Senin, 09 November 2015

Mengenal Jenis-jenis Bahan Label Baju



Mengenal Jenis-jenis Bahan Label Baju – Produk tanpa ada merek diibaratkan seseorang tanpa keahlian. Dalam segala macam produk merek sangat penting, mulai dari produk makanan, pakaian, elektronik dan masih banyak lagi produk yang lain. Merek tidak hanya mewakili identitas atau nama dari suatu produk, tetapi memastikan bahwa konsumen telah membeli produk yang mereka inginkan.

      Dalam dunia fashion, apparel ataupun konveksi merek di wakilkan dengan sebuah label baju dan hang tag. Label sendiri memiliki berbagai macam kualitas dan bahan. Saat ini label yang kita kenal meliputi:
  • Label Woven
Label yang terbuat dari kain bordir, tampilan elegan yang pas dipasang di leher, lengan maupun bagian luar baju.
  • Label Satin
Label bahan satin dengan desain yang dicetak menggunakan printer. Biasa dipakai untuk produk fashion atau konveksi. Biasanya label satin dipasang di luar pakaian.
  • Label Nylon
Label bahan nylon merupakan label baju dengan bahan paling lembut. Karena dicetak menggunakan printer dan tinta meresap di bahan nylon tersebut membuat desainnya menarik.

Dari berbagai macam bahan label baju tersebut, terdapat perbedaan pemakaian yang mendasar. Yaitu dari bahan dasar pembuatan dan pemakaian pada produk. Selain sebagai pemberi identitas merek (produk), label baju juga dapat berfungsi sebagai tanda sejarah produk tersebut. Seperti dengan menampilkan tahun mulai perusahaan itu berdiri. Label baju juga dapat dipakai para produsen untuk menyampaikan informasi kepada konsumen tentang cara perawatan produk tersebut, tabel size (ukuran) produk, nomor hp, lokasi pembuatan ataupun alamat web.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar