Sabtu, 24 Oktober 2015

Simbol Label Pakaian Yang Harus Diperhatikan




Simbol Label Pakaian Yang Harus DiperhatikanSimbol Label Pakaian  adalah salah satu atribut yang ada dalam pakaian , biasanya terletak di kerah baju , terus di bagian bawah kiri biasanya didalam . Label Pakaian mempunyai nilai sendiri bagi sebuah produk . Label tidak hanya digunakan sebagai sebuah nama produk pakaian , tapi merupakan identitas sebuah produk yang membedakannya dengan  produk lainnya . Dengan ini para pembeli akan mudah mengenali produk ini dan konsumen tidak akan kesulitan jika ingin membeli produk ini di kemudian hari .

Kalian pernah melihat label baju ? , jika ya maka pasti kalian pernah melihat ada simbo – simbol unik di baliknya ya kan? Apa kalian tau apa arti dari simbol – simbol itu, mari kita pelajari sama – sama .

1.Simbol Temperatur 

Simbol ini menunjukkan suhu yang dapat di pakai untuk mencuci pakaian tersebut biasanya ditandai dengan simbol bak air dan bertuliskan angka suhu tepat untuk pakaian tersebut.

2.Simbol Pemutih  

Simbol ini ditandai dengan segitiga itu berarti dibolehkan memakai pemutih jika segitiga nya disilang artinya tidak boleh memakai pemutih.

3.Simbol Pencucian

Simbol ini biasanya ditandai dengan gambar bak yang ada tangannya itu artinya harus mencuci manual pakai tangan nggak boleh pakai mesin cuci.

4.Simbol Dry Clean 

Dry clean itu keterangan untuk mencuci noda membandel seperti tanah liat , cat dan kawan – kawannya,  Cara mencuci seperti ini biasanya hanya menggunakan sedikit air. Ditandai dengan gambar Lingkaran Berarti boleh di dry cleaning jika lingkarannya di silang artinya tidak boleh.

Itu tadi beberapa Simbol Label Pakaian Yang Harus Diperhatikan, selebihnya bisa dicari sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar