Rabu, 28 Oktober 2015

Kenapa Harus Memberi Hang Tag Pada Produk Fashion?


Kenapa Harus Memberi Hang Tag Pada Produk Fashion? – Bagi  kalian semua yang terjun di dunia bisnis pakaian atau juga pernak-pernik, pastinya sangat membutuhkan adanya hang tag maupun label baju pada produk Anda. Karena tidak hanya sebagai alat menaruh merk, hang tag juga sebagai media iklan yang efektif. Hang tag adalah media informasi harga dan detail produk yang Anda pasasrkan. Dengan adanya hang tag maka pembeli bisa memilih barang sesuai keinginannya, hang tag dapat dijadikan alat bantu tersendiri dan tidak perlu bertanya-tanya pada sales. Dampak dari menggunakan hang tag sangatlah berpengaruh terhadap pemasaran produk Anda.

Beberapa fungsi dari hang tag ialah:

1.       Memperkuat merk dagang

Bagi kebanyakan konsumen, merk merupakan hal yang wajib untuk kualitas produk. Kenapa tidak dengan adanya hang tag merk dagang Anda lebih kuat dan dapat menjadi terkenal jika hang tag yang Anda pasang memang sesuai dengan sasaran pasar Anda.

2.       Mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli

Salah satu media promosi yang paling efektif ialah dengan menggunakan hang tag. Label harga biasanya ditaruh di hang tag. Dan hang tag dengan desain yang bagus maupun unik akan menarik minat para pembeli untuk melihat label harga pada hang tag dan memaksanya untuk memegangnya. Karena hal itu akan mempengaruhi perasaan konsumen untuk membeli.

3.       Menghindari pemalsuan produk

cara termudah menghindari pemalsuan produk adalah dengan mendesain hang tag secara khusus dengan memakai bahan anti mainstream.

4.       Media promosi yang efektif

Yang sudah saya katakan diawal. Memang benar, hang tag merupakan media promosi yang efektif. Karena bukan hanya harganya yang terjangkau, tetapi juga alat yang paling mudah untuk mempromosikan merk Anda. Karena mudah dilihat para konsumen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar