Selasa, 27 Oktober 2015

Arti Simbol Pada Label Pakaian

Arti Simbol Pada Label Pakaian – Buat Anda yang mempunyai usaha butik, distro, garment dan konveksi. Pasti mengetahui apa arti label pakaian kan. Ya, benda kecil yang terpasang pada pakaian atau baju itu mempunyai arti dari pemasangannya di pakaian, tetapi karena ukurannya yang kecil membuat pemilik pakaian kebanyakan tidak menyadari tentang fungsi adanya label tersebut.
Dan disini saya mau memberitahukan tentang arti simbol pada label pakaian. Sebenarnya saya sendiri kurang begitu memperhatikan tentang masalah label, dikarenakan saya memang kurang paham apa arti dari gambar-gambar tersebut. Saking penasarannya dengan gambar tersebut, akhirnya saya tanya kepada Mbah Google seperti kebiasaan saya kalau keingin tahuan saya belum terpenuhi. Dan setelah mencari-cari, akhirnya saya menemukan artikel yang menjelaskan tentang arti simbol pada label pakaian. Dan sekarang saya sudah mengerti apa maksud dari gambar-gambar aneh yang ada di label pakaian tersebut. Karena itulah saya berniat untuk membagikan informasi ini pada semua orang yang kemungkinan belum mengetahui arti dan maksud dari gambar-gambar yang ada di label pakaian tersebut.
Okelah, langsung saja berikut penjelasannya:
  • Simbol cara mencuci

Simbol mencuci pakaian biasanya ditunjukan dengan menggunakan nomor, selain itu juga menggunakan titik(dot). Jadi, semakin banyak titik itu menandakan semakin tinggi suhu yang dibutuhkan untuk mencuci pakaian. Namun jika ada tanda (-) dibawah tulisan temperatur, berarti pakaian tersebut membutuhkan perlakuan khusus pada bahan sintetik pakaian. Dan jika ada dua tanda (-), berarti pakaian tersebut membutuhkanperlakuan wool-wash yang tidak bisa dicuci sembarangan mesin.
  • Simbol pemakaian pemutih

Simbol segitiga menunjukan bolehtidaknya Anda menggunakan pemutih, karena jika terdapat simbol segitiga tanpa ada silang, berarti Anda boleh menggunakan pemutih jika dibutuhkan. Dan sebaliknya.
  • Simbol cara pengeringan

Dalam simbol ini terdapat petunjuk cara pengeringan secara benar yang digambarkan sebuah lingkaran didalam sebuah kotak. Untuk tanda titik didalamnya, menunjukkan tinggi suhu yang dibutuhkan. Jika satu titik, berarti menggunakan suhu rendah, dan sebaliknya. Namun jika ada tanda silang maka Anda dilarang melakukan proses pengeringan menggunakan mesin.

Mudah-mudahan informasi tadi dapat membantu Anda dalam mearawat pakaian Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar